Subhanallah Kisah Kembar Identik yang Berpegang Tangan Saat Dilahirkan


Dua anak kembar terlihat berpegangan tangan saat usai dilahirkan oleh sang ibu. Kini, saat usia kedua sudah dua tahun, sang ibu menceritakan lebih detail mengenai kejadian tersebut.
Kejadian mengharukan tersebut heboh diberitakan dua tahun lalu. Proses kelahiraan sang bayi terjadi usai sang ibunda tercinta melahirkan secara sesar di minggu kehamilannya yang ke 37.
Dilansir dari laman Foxnews Senin, 18 Juli 2016, saat itu dokter prihatin dengan keadaan si kembar yang monoamniotic yang berarti mereka berbagi kandungan amniotic yang sama.
Disebutkan bahwa Jenna dan Jillian lahir pada bulan Mei 2014 dengan kondisi monoamniotic, salah satu dari 10 ribu kasus yang tercatat di dunia. Berbagi amnion dan plasenta yang sama dapat menyebabkan komplikasi dalam kehamilan, yang berisiko pada ibu dan bayinya. Contohnya, tali pusar dari kembar monoamniotic dapat terbelit sehingga mengurangi atau mengganggu penyaluran darah ke janin yang berkembang.
Meski dokter khawatir dengan perkembangan kedua anak kembar tersebut, Jenna dan Jillian lahir dengan kondisi yang sangat baik. Keduanya lahir di Orrville, Ohio, dengan sehat dan menunjukkan ikatan antar saudara yang kuat seiring dengan proses pertumbuhannya.
"Saat salah satu menangis, yang lain akan berusaha menenangkan, seperti mencoba untuk mendukung saudaranya atau memberikan pelukan," ujar sang ibunda, Sarah Thistlethwaite.
Sarah juga bercerita bahwa saat kedua terpisah, mereka akan saling mencari saudara kembarnya tersebut. Terlebih, perpisahan keduanya walau hanya sebentar dapat memberikan kesedihan pada anak-anaknya tersebut.
"Mereka sangat dekat. Mereka seperti dua kacang dalam satu kulit," ujarnya.
Sarah dan suami berharap kedua anak kembarnya bisa saling memberikan kenyamanan pada masing-masing saudaranya. Selain itu, ia ingin melihat kedua anak kembarnya tersebut tumbuh menjadi teman baik yang saling membantu.
Sumber : http://life.viva.co.id/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Subhanallah Kisah Kembar Identik yang Berpegang Tangan Saat Dilahirkan"

Posting Komentar